Bali, siapa yang tidak tahu pulau kecil nan eksotis ini. Bahkan turis mancanegara lebih mengenal bali dari pada negara Indonesia sendiri. Anyway, wisata di Pulau Dewata memang tak ada habisnnya ya guys. Itulah yang membuat wisatawan teringat selalu di pulau ini, baik turis domestik maupun mancanegara, entah itu liburan bonus kerja, hooney moon ataupun sekedar backpackeran.

Meski luas pulau Bali 5.636.66 km2 atau hanya sekitar 0.29 luas negara Indonesia, tak sedikit yang gemar mengunjungi pulau kecil nan indah ini, terutama di kawasan Nusa Dua Bali dan memilih penginapan di Hotel Grand Nikko Bali. Baik itu dari segi kuliner, meeting place, spa, wedding event atau hal lainnya. Baik, terlepas dari hal semua itu tempat wisata disekitarnya juga bisa dijadikan visit list. Penasaran kan tempat wisata apa saja, atau mungkin ada yang terlewatkan ketika berkunjung ke Nusa Dua lalu? Yuk, kita simak bersama!

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Rasanya belum pernah ke Bali jika Anda tidak berphoto di tempat ini. Meski patung Garuda dan Wisnu belum selesai dibangun pada taman budaya ini, namun wisata terpadu yang disajikan sangat lengkap dan mempresentasikan kota Bali secara menyeluruh. For your information guys, Patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi ikon dalam taman budaya ini digagas oleh seniman terbaik Indonesia memang belum rampung 100%, namun jika pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana rampung, hal ini akan menjadikannya sebagai patung terbesar di Dunia. Pasalnya tinggi patung sekitar 120 meter dan sayap Garuda sekitar 60 meter.

Mengenai kawasan wisata terpadu yang ditawarkan disini Anda bisa berjalan-jalan menikmati tiap sudut komplek yang indah. Tak hanya itu beberapa fasilitas penunjang lainnya juga tak kalah menarik seperti Shopping Centre, street theater, Amphiteater, restaurant, art gallery dan merchandise shop pastinya untuk buah tangan rekan kerja. Bahkan jika Anda beruntung Anda juga bisa menikmati pertunjukkan seni Bali, baik seni suara ataupun seni gerak, seperti: Tari Kecak, Tari Barong dan pertunjukkan seni musik tradisional Bali lainnya.

Water Blow

Yups, Water Blow! Tempat wisata menarik di Pulau Peninsula. Sebelum masuk ke dalamnya Anda akan disambut dengan patung Krisna dan Arjuna. Patung kedua tokoh dalam kisah Mahabarata ini sedang memegang panah dan pecut (cemeti). Tak banyak kata yang dikatakan pengunjung dari tempat wisata ini hanya ekspresi kekagamuan dan takjub terhadap pemandangan alam yang ditawarkan. Tebing karang yang berhadapan Langsung dengan Samudra Hindia. Saat ombak bergulung menerpa tebing, membuat ombak seakan terjepit celah tebing dan menghempas ke atas.

Semakin tiinggi ombak yang menjulang melewati tebing, semakin besar ombak yang dihasilkan. Oleh karena itu sensasi menunggu ombak besar sangat di tunggu oleh pengunjung di tempat ini meski terkadang basah terkena terjangan ombak, bagi mereka hal ini sangat seru. Itulah sebabnya pengunjung rela menunggunya sambil menikmati panorama laut lepas.

Water Blow sangat digemari banyak pengunjung karena aksesnya hanya 15-20 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Selain itu Anda tidak perlu merogoh kocek untuk dating ketempat ini alias Gratis! Wow! Pemandangan indah ini dapat Anda nikati secara cuma-cuma! Meski demikian Anda jangan coba-coba untuk mengambil photo rewedding di tempat ini, karena terdapat peringatan kemanan mengenai tempat ini. Namun jika Anda ingin tetap berphoto Anda akan dikenakan biaya izin lokasi pemotretan professional. Keep safety ya guys!

Pulau Nusa Dharma

Pulau Nusa Dharma merupkan pulau kecil, nemun memiliki keunikan tersendiri. Selain itu kawasan ini tergolong elit, hampir tiap tahunnya diadakan event-event Internasional, seperti: Konferensi perubahan Iklim yang di selenggarakn oleh PBB, KTT ASEAN, KTT APEC dan lainnya http://stiedwisakti.ac.id/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=7&thread_id=2756.

Jika dilihat dari kejauhan pulau yang lebih kecil dari pulau Peninsula ini sangat rimbun dan tertata rapi dengan padang rumput yang luas. Ditambah kicauan burung yang menambah keasrian tempat ini. Didalamnya terdapat pura yang sama dengan nama pulaunya yaitu Pura Nusa Dharma. Kita bisa menemukannya dengan menapaki jogging track yang disediakan. Meski sering diadakannya event-event International di tempat ini, terdapat juga kawasan wisata terbuka dengan parkir gratis.

Pantai Pandawa

Pantai pandawa lebih dikenal dengan sebutan Pantai Kutuh oleh masyarakat sekitar, namun dikalangan turis mancanegara lebih dikenal dengan sebutan Hidden Beach atau Secret Beach. Alasan disebut dengan Hidden Beach atau Secret Beach adalah karena lokasi pantai ini tersembunyi, akses menuju tempat inipun sulit. Mengetahui hal ini pengelolapun melakukan perbaikan agar akses menuju tempat ini lebih mudah. Meski masih dala proses pengunjung di pantai pun terus bertambah.

Pantai Pandawa menjadi sangat kuat karena terdapat lima patung Pandawa (putra Pandu dalam tokoh pewayangan Hindu) yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Selain itu pantai yang memiliki tebing kapur ini Anda dapat bermain perahu Kano, bermain paralayang (dari bukit Timbis) atau sekedar duduk santai menikmati keindahan alamnya. Oleh karenanya Pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk pengambilan gambar FTV.

Bagaimana sudah siapkah anda berlibut dengan visit list yang sudah Anda buat? Save the date and enjoy Bali!

Kunjungi Juga Artikel Terkait:

Oleh-Oleh Khas Jawa Barat

Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

Oleh-Oleh Khas Sukabumi

Oleh-Oleh Khas Cirebon

Wisata Ambon

Wisata Tual

Wisata Maluku Utara

Wisata Halmahera

Wisata Morotai